MACAM-MACAM EFECK DI ADOBE AUDITION

Untuk mengatur Efek yang diinginkan dapat dilakukan dengan memilih fungsi yang tersedi pada   

  Menubars kemudian klik. Contoh dibawah ini mengunakan pilihan Filters. Filter digunakan untukmenyaring  
  atau mengatur suara yang dikehendaki. Untuk melakukan pemfilteran dengan cara sebagai berikut:
-            Arahkan pointer mouse ke Menu Bars
           Effects
           Filters
           Graphic Equalizer
  Selanjutnya pilih Graphic Equalizer lalu klik
           Garis Frekuensi
           Garis Phase
  Pilihan yang tersedia pada Graphic Equalizer ada 10 bands (1 Octave), 20
  bands (1/2 Octave) dan 30 bands (1/3 Octave)

-       Amplitude
Amplitude digunakan untuk mengubah amplitudo (tingkat volume) dari file audio atau rentang   yang     dipilih.
Menu pada Amplify
  1. Amplify  untuk membuat dan mendengar penyesuaian amplifikasi sebagai pilihan  melingkar.
  2. Binaural Auto-Panner berfungsi untuk menempatkan spasial audio kiri dan kanan, dalam pola melingkar dari waktu ke waktu. Untuk menyandikan sinyal spasial, baik saluran kiri atau kanan tertunda sehingga suara akan muncul di setiap telinga pada waktu yang berbeda, menipu otak untuk berpikir bahwa mereka berasal dari kedua sisi.
  3. Channel Mixer atau The Channel Mixer memungkinkan Anda untuk mengubah kiri / keseimbangan yang tepat dari bentuk gelombang stereo. Hal ini memungkinkan Anda membuat campuran stereo baru menggunakan hak yang ada dan saluran kiri sebagai sumber masukan. Dengan mengkombinasikan dan membalik saluran, Anda dapat membuat beberapa efek stereo imaging menarik.
  4. Dynamics Processing digunakan untuk merubah Dinamika prosesor bervariasi tingkat output dari bentuk gelombang, berdasarkan tingkat input. Hal ini memungkinkan Anda membatasi atau menekan rentang dinamik suatu sampel sehingga dianggap kenyaringan disimpan di bawah batas yang ditetapkan, atau supaya rentang dinamis secara keseluruhan bentuk gelombang yang disimpan di sekitar tingkat yang sama.
  5. Envelope digunakan untuk  memberi Anda kontrol atas bagian mana dari gelombang Anda diperkuat, dan seberapa banyak. Bagian atas grafik mewakili 100% (normal) amplifikasi; bagian bawah merupakan redaman penuh (diam). Fungsi ini berguna saat memodifikasi nada yang dihasilkan dengan Adobe ® AuditionTM, sehingga untuk membuat instrumen yang terdengar lebih realistis dan efek.
  6. Hard Limiting digunakan untuk Membatasi memungkinkan Anda untuk secara drastis menipis audio di atas ambang tertentu, sementara meninggalkan semua sampel audio sendirian di bawah ambang batas.
  7. Normalize digunakan untuki menampilkan dialog Normalisasi, yang memungkinkan Anda untuk mengatur tingkat puncak yang diinginkan yang akan file atau pilihan dibangkitkan. Bila diatur ke 100% atau 0db, normalisasi memungkinkan Anda untuk mencapai jumlah terbesar amplifikasi yang tidak akan menghasilkan kliping (distorsi). Semua bagian dari gelombang diperkuat pada tingkat yang sama.
  8. Pan/Expand digunakan untuk pan, atau pergeseran, saluran tengah-tengah gelombang stereo. Hal ini juga memungkinkan Anda memperluas atau mempersempit pemisahan stereo kiri dan kanan saluran.
  9. Stereo Field Rotate Efek ini memungkinkan Anda untuk memutar bidang stereo file audio.(Stereo lapangan menunjukkan di mana pada instrumen ruang atau sumber lainnya ditempatkan dalam L / R citra suatu bentuk gelombang stereo) Ini dilakukan dengan memanipulasi grafik Stereo Field Rotasi.

-         Delay Effects
Delay Effects adalah pilihan dalam menu ini dapat digunakan untuk memperkenalkan  serangkaian mengulangi atau gema delayer dari sinyal input asli pada interval  secara berkala sepaced atau pengguna didefinisikan.
Menu pada Delay Effects
  1. Chorus digunakan untuk menambah kekayaan suara dengan membuatnya terdengar seolah beberapa suara atau instrumen yang dimainkan sekaligus. Chorus adalah cara yang bagus untuk menambahkan tingkat "kehadiran" ke jalur yang ada sekarang. Menggunakannya untuk memberikan efek stereo ke mono sampel (di mana kiri dan kanan saluran yang identik), atau untuk menambah harmoni atau "ketebalan" untuk sebuah lagu vokal. Anda juga dapat menggunakan chorusing untuk membuat beberapa efek khusus benar-benar luar dunia ini.
  2. Delay  digunakan untuk membuat gema tunggal, serta beberapa efek lainnya. Penundaan 35 milidetik atau lebih akan dianggap sebagai gema diskrit, sedangkan yang jatuh dalam kisaran 15-34 milidetik dapat digunakan untuk menciptakan sebuah paduan suara sederhana atau flanging efek. (Efek ini tidak akan efektif sebagai paduan suara yang sebenarnya atau flanging efek dalam menu Efek, sebagai pengaturan penundaan akan tetap dan tidak akan berubah dari waktu ke waktu.)
  3. Dynamic Delay  memungkinkan Anda untuk mengubah jumlah penundaan lebih dari panjang gelombang. Sebagai contoh, untuk lima detik pertama dari sebuah file audio Anda dapat mengalami keterlambatan 2 milidetik, untuk 15 detik berikutnya Anda bisa mengalami keterlambatan 20 milidetik, untuk 10 detik berikut menunda bisa di 7 milidetik, dan seterusnya.
  4. Echo Fungsi ini menambahkan serangkaian ulang, membusuk gema untuk suara. (Untuk echo tunggal, gunakan fungsi tunda sebagai gantinya).
  5. Echo Chamber Fungsi Echo Chamber dapat mensimulasikan suasana di hampir setiap ruangan. Pengaturan disediakan untuk menentukan ukuran ruangan virtual Anda dan karakteristik permukaan, bersama dengan penempatan mikrofon virtual. Jumlah gema dapat disesuaikan, sampai sekitar 25.000. Perlu diketahui bahwa gema makin banyak untuk menghitung, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk fungsi untuk menyelesaikan.
  6. Flanger Untuk menciptakan efek yang sama dengan sedikit menunda dan pentahapan sinyal pada interval yang telah ditentukan atau acak.
  7. Full Reverb Kendali Reverb, seperti efek Reverb standar, digunakan untuk mensimulasikan ruang akustik. Ini juga konvolusi-impuls berbasis (seperti Reverb standar), yang berarti tidak ada dering, metalik, atau artefak lainnya terdengar buatan. Namun, beresonansi spesifik dapat dicapai jika diinginkan (lihat Warna).
  8.   Multitap Delay  dapat digambarkan sebagai kombinasi Delay, Echo, Filter, dan efek Reverb.Sampai 10 keterlambatan unit dapat dibuat, masing-masing dengan keterlambatan mereka sendiri, umpan balik, dan pengaturan penyaringan.
  9. Reverb adalah efek digunakan untuk mensimulasikan ruang akustik, dan terdiri dari refleksi awal dan gema yang begitu erat spasi bahwa mereka dianggap sebagai suara membusuk tunggal. Reverb berbeda dari efek Echo dasar bahwa penundaan tidak diulang pada interval teratur spasi.
  10. QuickVerb Seperti dua efek reverb lain (Kendali Reverb dan Reverb), QuickVerb memungkinkan Anda untuk menambahkan gema untuk audio Anda untuk mensimulasikan ruang akustik yang berbeda. Namun, karena tidak konvolusi berbasis seperti Full Reverb dan Reverb (yang membutuhkan lebih banyak kekuatan untuk menjalankan, sehingga meningkatkan beban pengolahan pada sistem Anda) QuickVerb lebih cepat untuk digunakan. Ini berarti bisa diubah lebih cepat dan efektif dalam lingkungan multitrack real-time, tanpa perlu untuk "mengunci" efek untuk melacak.
  11. Sweeping Phaser Seperti efek Flanger, Phaser memperkenalkan sebuah fase pergeseran-variabel menjadi sinyal split dan recombines itu, menciptakan efek-efek khusus yang dipopulerkan oleh gitaris dari tahun 1960-an. The Phaser Penyapuan menyapu takik atau meningkatkan filter jenis bolak-balik tentang frekuensi pusat.

3.    Filters
Filters adalah untuk memodifikasi sinyal pada konten frekuensi.
Menu pada Filters
  1. Dynamic EQ  memungkinkan Anda untuk mengubah jumlah pemerataan atas panjang gelombang.
  2. FFT Filter Sifat grafis dari FFT (Fast Fourier Transform) Filter memudahkan untuk menggambar kurva atau takik untuk menolak atau meningkatkan frekuensi tertentu.
  3. Graphic Equalizer Dengan Graphic Equalizer, Anda dapat meningkatkan atau memotong sinyal pada pita frekuensi tertentu, dan memiliki representasi visual dari kurva EQ secara keseluruhan. Berbeda dengan Equalizer Parametrik, yang Equalizer Graphic menggunakan pita frekuensi preset kontrol untuk pemerataan frekuensi cepat dan mudah.
  4. Graphic Phase Shifter Fase ini shifter Grafika memungkinkan Anda menyesuaikan fase gelombang dengan menambahkan titik kontrol untuk grafik. X-axis (tepi horisontal) dari grafik langkah-langkah konten frekuensi gelombang, sementara itu grafik sumbu y (sisi vertikal) menampilkan derajat fase ke pergeseran, dengan nol derajat tidak mewakili pergeseran fasa.
  5. Notch Filter ini menghilangkan hingga enam pengguna didefinisikan frekuensi, di samping telepon standar nada DTMF. Gunakan penyaring ini jika Anda ingin menghapus band frekuensi yang sangat sempit. Misalnya, Anda dapat menghapus 60Hz hum sementara meninggalkan semua 59Hz dan 61Hz audio tersentuh.
  6. Parametric Equalizer Parametrik digunakan untuk mengedit denda frekuensi dalam suara. Mereka berbeda dari equalizers yang menawarkan sejumlah tertentu dari frekuensi dan bandwidth Q (yang menentukan berapa banyak frekuensi keseluruhan akan dilakukan oleh kontrol, satu frekuensi yang dipilih) di bahwa mereka memberi Anda kontrol terus atas frekuensi, Q, dan pengaturan gain.
  7. Quick Filter pada dasarnya, ini adalah fungsi cepat dan mudah untuk mengubah nada sampel Anda untuk membuatnya lebih menyenangkan telinga.
  8. Scientific Filters menyediakan high-order IIR (Infinite Impulse Response) filter untuk lulus tepat band, band menolak (takik), atau tinggi atau low pass filter.

-        Restoration

Menu pada Restoration
  1. Click/Pop Eliminator bekerja dengan mencari anomali dalam data audio yang dapat ditafsirkan sebagai klik atau muncul (Deteksi), dan kemudian mengganti atau memperbaiki lokasi yang rusak (Koreksi). Jika Anda ingin membersihkan rekaman vinyl sebelum mentransfernya ke CD atau media digital lainnya, Klik / Pop Eliminator adalah efek untuk digunakan. Ini lebih akurat dari sekadar memotong klik, atau mengganti data dengan garis lurus. Anda dapat memperbaiki seluruh pilihan atau langsung menghapus satu klik jika ada yang disorot.
  2. Clip Restoration dapat menghapus kejadian kejahatan kliping dari bentuk gelombang Anda. Hal ini dilakukan dengan benar-benar "mengisi" segmen terpotong gelombang.
  3. Hiss Reduction secara harfiah mengukir mendesis menjengkelkan dari kaset rekaman, album rekaman (setelah menggunakan Klik / Pop Removal), atau rekaman mikrofon. Ini akan menghapus semua audio di semua frekuensi yang berada di bawah ambang tertentu (yang umumnya lantai tingkat kebisingan atau mendesis). Jika audio memiliki desis latar belakang konstan, maka yang dapat mendesis "kebisingan gated" atau dihapus sama sekali. Setiap audio dalam pita frekuensi lebih keras dari tingkat cutoff akan tetap tak tersentuh.
  4. Noise Reduction secara dramatis dapat mengurangi kebisingan latar belakang dan broadband umum dengan minimal pengurangan kualitas sinyal. Hal ini juga dapat menghapus mendesis tape, mikrofon kebisingan latar belakang, 60 siklus dengungan, atau suara yang konstan di sepanjang durasi gelombang Anda.
-        Special
Special adalah pilihan dalam menu ini dapat digunakan untuk memperkenalkan beberapa effeck pengolahan yang baik inovatif dan liar-n-fangky.
  1. Menu pada Special
  2. Convolution adalah efek dari mengalikan setiap sampel dalam satu gelombang atau impuls oleh sampel yang terkandung dalam bentuk gelombang lain. Dalam arti tertentu, fitur ini menggunakan satu gelombang untuk "model" suara dari bentuk gelombang lain. Hasilnya dapat bahwa penyaringan, bergema, fase pergeseran, atau kombinasi dari efek tersebut. Artinya, setiap versi disaring dari bentuk gelombang dapat bergema di setiap penundaan, setiap beberapa kali.
  3. Distortion  fungsi CoUse ini untuk menciptakan efek tersebut sebagai pembicara mobil ditiup, mikrofon teredam, dan amp overdrive. Bersenang-senang membuat suara audio Anda benar-benar JELEK! (Tentu saja, it's great untuk menambahkan bulu untuk gitar menjilat untuk mendapatkan yang "asli" suara logam berat.)

-       Time/Pitch
Time / Pitch dalah Pengaruh dalam menu ini untuk digunakan untuk mengubah waktu  (diration) dan pitch (nada suara) dari file audio atau kisaran yang dipilih.
Menu pada Time / Pitch
  1. Doppler Shifter  untuk menciptakan "terbang dengan" suara yang paling dikenal dari mobil balap oleh atau pesawat terbang. Mari kita gunakan mobil untuk contoh kita.
  2. Pitch Bender  Efek ini bervariasi yaitu pitch sumber audio dari waktu ke waktu. Gunakan grafik untuk "menarik" tempo Anda untuk membuat perubahan tempo halus atau efek, seperti sebuah catatan atau rekaman mempercepat atau memperlambat.
  3. Stretch adalah Perubahan Regangkan efek pitch (frekuensi) dan / atau tempo (durasi) dari sinyal audio. Hal ini juga dapat mengubah pitch atau tempo baik tanpa mempengaruhi yang lain.Misalnya, Anda dapat menggunakan Peregangan untuk transpose lagu ke tombol yang lebih tinggi, atau memperlambat sebuah bagian bawah tanpa mengubah pitch.

You Might Also Like

0 komentar